Liverpool Tidak Akan Mengulang Kejayaannya Dimusim Berikutnya

Liverpool saat ini sedang berada dalam zona aman dalam kompetisi ajang Premier League. Mereka dikabarkan tak akan lama lagi mendapatkan gelar juara tertinggi ajang sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 30 tahun.

Liverpool adalah salah satu tim yang masih belum mengalami kekalahan dari lima liga teratas Eropa. Bahkan yang lebih menarik lagi, mereka mampu memenangkan setiap laga dimusim ini kecuali hasil imbang saat berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford.

Liverpool berhasil memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa dimusim ini. Klub berjulukan The Reds ini masih aktif ditiga ajang kompetisi termasuk didalamnya Premier League, Liga Champions dan Piala FA.

Liverpool bisa dibilang sudah tampil luar biasa dimusim ini, namun yang menjadi pertanyaannya, apakah kejayaan mereka akan bertahan pada musim yang akan datang?

Berikut beberapa alasan Liverpool akan merasa kesulitan untuk mengulangi performa luar biasanya dimusim mendatang:

Akan goyang jika salah satu pemain mereka mengalami cedera

Liverpool memang mengalami sedikit masalah cedera pada pemain inti mereka disepanjang musim ini. Sudah bukan menjadi rahasi lagi jika mereka cukup beruntung dengan Cedera.

Namun jika Mohamed Salah ataupun Sadio Mane mengalami cedera, apakah tim besutan dari Jurgen Klopp akan tetap kuat menjalani laga?

Ancaman dari Jadwal Piala Afrika

Ajang Piala Afrika mengalami perubahan jadwal dan sekarang akan berlangsung pada Januari 2021. Perubahan tersebut memiliki potensi yang mampu membahayakan harapan Liverpool untuk meraih trofi dimusim depan.

Hal tersebut menjadi halangan untuk Liverpool karena mereka sangat mengandalkan ketiga pemain asal Afrika yang saat ini masih mengkerahkan tenaganya untuk The Reds.

Memiliki Gaya Permainan Yang Sangat Menguras Tenaga

Manager Liverpool, Jurgen Klopp menerapkan sebuah teknik bermain sepak bola yang disebut dengan gegenpressing atau counter pressing.

Ini adalah cara bermain sepak bola yang mengharuskan pemainnya menekan lawan sehingga memaksa mereka untuk melakukam blunder, melakukan serangan balik dan merebut penguasaan bola dari lawan.