Meme terbaik dari eliminasi América de Cali di Libertadores

América de Cali mengunjungi Cerro Porteño de Paraguay Selasa malam lalu dengan tujuan menambah tiga poin yang akan memungkinkannya lolos ke putaran berikutnya Copa Conmebol Libertadores, turnamen klub paling penting di benua itu.

Namun, pemain ‘merah’ yang dipimpin oleh mantan pesepakbola Jersson González itu tidak bisa mencapai tiket yang telah lama ditunggu-tunggu ke babak 16 besar setelah menderita kekalahan 1-0 melawan tim Paraguay dalam pertandingan yang dimainkan di stadion La Nueva Olla di stadion tersebut. kota Asunción, Paraguay.

Cerro Porteño mulai mencetak gol pertama, karena lima menit memasuki pertandingan ia sudah memiliki keunggulan di papan skor, setelah tembakan akurat dari Enzo Giménez yang membuat kiper Venezuela Amerika, Joel Graterol, tanpa peluang.

Tim Valle del Cauca mencoba bereaksi setelah gol tersebut, tetapi gagal mengatasi hasil dan mengucapkan selamat tinggal kepada Copa Libertadores. Dengan finis di posisi ketiga di grupnya, tim Kolombia lolos ke Copa Conmebol Sudamericana, di mana ia akan memasuki babak 16 besar di paruh kedua tahun ini.

Namun, setelah tersingkirnya Amerika, yang tidak menunggu adalah para pengguna internet, yang membagikan meme lucu tentang kekalahan ‘merah’ itu melalui jejaring sosial.

Tim Kolombia lainnya yang mengalami kemunduran adalah Junior de Barranquilla, yang menjadi tim ketiga yang mengucapkan selamat tinggal pada Copa Libertadores pada hari Selasa dengan menyamai nol dengan Independiente Santa Fe di Ekuador.

Tim yang dipimpin mantan pesepak bola Amaranto Perea itu bertahan di kotak ketiga Grup D dengan tujuh unit, di belakang River dan Fluminense, yang lolos ke babak selanjutnya dari Libertadores. Sekarang Junior juga harus mempertahankan aspirasi kontinentalnya di Copa Conmebol Sudamericana, seperti América de Cali.

Komitmen antara Junior dan Santa Fe memuncak tanpa anotasi, meski Barranquilleros mulai menyesuaikan diri dengan permainan dan mulai menciptakan bahaya ke arah bingkai yang dijaga oleh penjaga gawang tim kardinal, Leandro Castellanos.

Mereka yang dipimpin oleh Amaranto Perea terus menegaskan kerapuhan pertahanan Santa Fe, Miguel Borja, bintang penyerang Junior, adalah salah satu dari mereka yang memiliki permainan paling jelas di kakinya. Sang penyerang memiliki dua peluang untuk memberikan keunggulan bagi timnya, yang dengan satu gol masuk ke babak berikutnya sebelum jatuhnya River di Argentina melawan Fluminense.

Cordovan bertanding satu lawan satu dengan Leandro Castellanos yang akhirnya ditarik oleh para pemain Santa Fe. Dalam contoh lain, striker yang telah mencetak enam gol di piala ini menabrakkan bola ke vertikal kiri.

Dengan pertandingan dingin ini, Junior tidak mendapatkan tiketnya ke babak 16 besar dan memenangkan Copa Sudamericana, di mana ia akan memasuki fase di paruh kedua tahun ini. Sementara itu, Santa Fe akan beristirahat sejenak untuk memikirkan seperti apa Liga BetPlay II nantinya.

Singkatnya, itu bukan keseimbangan yang baik bagi tim Kolombia yang memainkan Copa Conmebol Libertadores, karena sejauh ini satu-satunya klub di negara itu yang mempertahankan harapannya untuk melaju ke babak berikutnya adalah Atlético Nacional de Medellín, yang akan bertandang pada Rabu ini. di malam hari ke Universitas Katolik Chili dan harus memenangkan pertandingan untuk lolos.

Jika tim krokot tidak memperoleh tiga poin, maka akan tersingkir dari kompetisi kontinental, serta Independiente Santa Fe, América de Cali dan Junior de Barranquilla.